8+ Cara Jitu Agar Blog Banyak Pengunjung

1. Temukan penulis yang tepat

Inti dari membuat blog Anda diperhatikan, dan mengarahkan banyak lalu lintas ke sana, adalah menulis konten yang sangat hebat - dan konten itu akan jauh lebih baik jika orang yang menulisnya berpengetahuan luas dan bersemangat tentang apa yang mereka tulis.

Posting yang ditulis dari hati - dan bukan oleh content farm - jauh lebih mungkin untuk menjadi posting yang menarik minat orang dan yang terpenting, dibagikan.

TETAPI: ini mungkin karena Anda secara pribadi bukan orang terbaik untuk menulis posting untuk situs Anda. Mungkin Anda bukan penulis yang hebat; mungkin Anda tidak punya waktu untuk mencurahkan untuk blogging. Jika salah satu dari pernyataan itu sepertinya cocok untuk Anda, pertimbangkan mencari penulis yang mampu membuat posting yang sangat hebat dan meluangkan waktu untuk melakukannya.

Siapa pun berakhir menulis posting di website Anda, kepribadian mereka memiliki  bersinar melalui. Pembaca mengidentifikasikan diri dengan penulis karena ada banyak hal yang disukai (atau bahkan tidak disukai) tentang kepribadian, kelicikan, atau nada suara mereka.

Jika pembaca menyukai ANDA sebagai penulis - dan bukan hanya kualitas konten yang Anda hasilkan - Anda jauh lebih mungkin untuk menarik pengikut yang berdedikasi.

Jadi pastikan kepribadian Anda muncul di posting Anda; ini membantu Anda membentuk hubungan dengan pembaca Anda, yang mungkin lebih cenderung kembali ke blog Anda hanya karena mereka menyukai Anda sebagai individu.

2. Gunakan penelitian kata kunci untuk mengidentifikasi topik yang bagus untuk blog tentang

Sangat mudah untuk duduk dan menulis posting blog yang mencakup, secara mendalam, topik yang tidak ada yang tertarik.

Demikian pula, mudah untuk menulis posting blog yang mencakup area tempat orang - orang berada.  benar benar tertarik, tetapi untuk memberikan judul mengandung kata kunci yang tidak pernah dicari orang.

Kata Kunci penelitian adalah teman Anda di sini: Anda dapat menggunakan berbagai alat termasuk Ahrefs , SEMRush, Serpstat dan Google Perencana Kata Kunci untuk menemukan jumlah pencarian bulanan untuk kata kunci tertentu, dan mencari tahu bagaimana sulitnya untuk peringkat untuk frase pencarian tertentu.





Menggunakan Ahrefs untuk melakukan riset kata kunci untuk topik blog Anda
Menggunakan Ahrefs untuk melakukan riset kata kunci untuk topik blog Anda
Untuk tampilan yang sangat terperinci tentang cara melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat melakukan yang lebih buruk daripada melihat panduan 'cara melakukan penelitian kata kunci' Ahref .
Setelah Anda melakukan penelitian kata kunci, Anda harus memastikan bahwa kata kunci Anda tampil di semua tempat yang tepat di posting Anda - judul, deskripsi meta, header dan salinan tubuh.

3. Fokus pada pembuatan konten bentuk panjang

Studi menunjukkan bahwa 'konten bentuk panjang' berkinerja lebih baik dalam hasil pencarian daripada tulisan pendek atau 'tipis' . Konten lama berasal dari posting dengan jumlah kata tinggi yang masuk ke kedalaman BESAR pada topik tertentu.

Baca Selengkapnya 

jasa backlink

jasa backlink murah


Ada beberapa alasan mengapa konten bentuk panjang membantu menghasilkan posisi yang lebih tinggi dalam hasil pencarian. Pertama, posting yang lebih panjang secara alami akan lebih kaya kata kunci dan karenanya lebih cenderung muncul sebagai hasil pencarian kata kunci 'ekor panjang' .
Kedua, sifat mendalam dari posting panjang lebih cenderung memuaskan pembaca yang menemukannya.

Pos tersebut akan lebih cenderung menjawab permintaan pengunjung Anda, atau menyelesaikan masalah mereka. Akibatnya, pos tersebut lebih mungkin untuk dibagikan di media sosial atau dihubungkan dari situs lain - dengan implikasi yang sangat positif untuk lalu lintas.

4. Tetap segar konten Anda dengan memperbarui posting yang ada

Jika Anda melakukan riset online dalam blogging atau SEO, Anda akan menemukan banyak artikel yang menekankan betapa pentingnya untuk membuat konten 'segar' untuk menghasilkan hasil pencarian yang baik dan lalu lintas ke situs Anda.

Namun, saya memperingatkan untuk tidak menafsirkan ini sebagai instruksi untuk terus menghasilkan posting baru . Dengan konten saya sendiri, saya merasa jauh lebih berguna untuk berfokus pada kualitas daripada kuantitas; dan daripada blogging hanya demi itu, saya lebih suka menginvestasikan waktu saya untuk menjaga konten saya yang ada sekuat (dan sedalam mungkin).

Saya melakukan ini dengan terus-menerus meninjau posting lama dan memperbaikinya dengan informasi terbaru yang tersedia.

Ini tidak hanya mengirimkan sinyal 'kesegaran' ke Google yang dilaporkan disetujui oleh algoritma mesin pencari , tetapi juga meningkatkan panjang posting dan membantu menyediakan konten 'bentuk panjang' yang cenderung berkinerja lebih baik dalam hasil pencarian.

5. Menemani blog Anda dengan gambar yang luar biasa

Sangat penting untuk menggunakan gambar yang bagus di setiap posting blog yang Anda terbitkan.
Ada empat alasan utama untuk ini.

Pertama, ini membantu pembaca memahami apa yang Anda tulis (ini sangat penting jika Anda menjelajahi konsep yang sulit - alat bantu visual benar-benar dapat membantu menyederhanakan masalah).

Kedua, gambar utama yang menyertai posting Anda akan muncul setiap kali pengunjung Anda membagikan salah satu posting Anda di media sosial, dan jika itu adalah gambar yang membosankan, jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menghasilkan klik-tayang ke situs Anda.

Ketiga, seperti halnya teks, gambar dapat dioptimalkan untuk membantu konten Anda muncul di hasil pencarian. Dengan menambahkan kata kunci yang sesuai ke teks alternatif gambar ' gambar, nama file, dan keterangan gambar, Anda dapat membantu mesin pencari mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dimaksud dengan posting Anda (dan dengan ekstensi, membantu posting tersebut muncul dalam hasil pencarian yang relevan).

Dan akhirnya, gambar yang bagus membantu membuat konten Anda terlihat otoritatif. Jika Anda menggunakan karya fotografi yang indah alih-alih karya clip art yang cerdik untuk menemani posting blog, itu jauh lebih mungkin untuk dianggap serius - yaitu, baca sejak awal! - oleh orang-orang yang menemukan itu.

6. Optimalkan posting blog Anda

Ada serangkaian langkah teknis - dikenal sebagai 'SEO pada halaman' yang harus Anda ambil untuk memberikan posting blog Anda peluang terbaik untuk berkinerja baik dalam pencarian.
Kamu seharusnya selalu:
  • buat judul posting blog yang mencerminkan penelitian kata kunci Anda, dan uraikan secara akurat apa yang Anda tulis
  • sertakan kata kunci di setiap URL posting yang mencerminkan konten
  • gunakan header kaya kata kunci untuk memecah konten
  • gunakan kata kunci alt teks kaya dan nama file untuk gambar Anda.
Ada juga beberapa langkah 'SEO teknis' yang dapat Anda ambil. Google lebih suka konten yang dimuat dengan sangat cepat - beberapa hal yang dapat membantu di bidang ini meliputi:
  • memastikan semua file gambar sekecil mungkin (tanpa piksel)
  • menghindari penggunaan skrip yang tidak perlu pada halaman
  • menggunakan stylesheet CSS daripada banyak inline CSS
  • mendaftarkan situs Anda dengan Google Search Console

7. Simpan alamat email

Setelah Anda menarik pengunjung ke blog Anda, Anda harus selalu berusaha untuk menangkap alamat email mereka. Ini memungkinkan Anda untuk memberi tahu pengunjung melalui buletin elektronik tentang posting blog baru , yang dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan berbagi.
Untuk melakukan ini, Anda perlu memastikan bahwa ada formulir pengambilan data pada  posting blog Anda, tidak hanya pada halaman 'daftar ke milis kami' di situs Anda. Anda dapat melakukan ini menggunakan bilah samping, kotak sembulan atau ajakan bertindak teks sederhana untuk mendorong orang bergabung dengan milis Anda.

Menangkap alamat email di blog - taktik yang sangat penting untuk meningkatkan traffic blog
Jika Anda menggunakan alat pemasaran email (seperti Getresponse , Aweber , Mailchimp atau Mad Mimi), Anda dapat menggunakan RSS feed untuk memberi daya pada buletin elektronik Anda, artinya setiap kali Anda menambahkan posting blog baru, pelanggan Anda akan secara otomatis menerima buletin elektronik dengan pemberitahuan tentang konten baru.

8. Dorong berbagi sosial

Dorong pembaca Anda untuk secara aktif membagikan posting blog Anda.
Jika mereka mengikuti dorongan ini, Anda tidak hanya akan melihat peningkatan lalu lintas ke posting Anda, tetapi Anda juga dapat mengirim 'sinyal' halus ke mesin pencari mengenai popularitas dan kualitas posting Anda.

Menggunakan alat seperti Sumo yang memungkinkan Anda untuk menambahkan satu truk ikon berbagi sosial yang pintar ke berbagai bagian situs web Anda, serta formulir pengambilan data - dapat membantu dalam hal ini.

9. Dorong komentar dan keterlibatan pengguna

Dorong orang (ya, bahkan troll!) Untuk menambahkan pandangan mereka sendiri di bagian bawah posting Anda. Ada tiga alasan mengapa ini bermanfaat:
  1. Ini menciptakan lebih banyak konten kaya kata kunci di situs web Anda
  2. Ini dapat membantu mendorong kunjungan kembali ke blog Anda, karena diskusi berlangsung di bagian komentar Anda
  3. Beberapa pakar SEO percaya bahwa Google memperlakukan posting yang menghasilkan banyak diskusi komunitas secara istimewa kepada mereka yang tidak memiliki komentar.

10. Bangun backlink ke posting Anda

Pada tingkat paling sederhana, ada dua bahan utama untuk memastikan peringkat posting blog dalam pencarian:

Pertama, posting Anda harus mengandung konten berkualitas.

Kedua, ia harus memiliki banyak backlink - tautan dari situs lain - yang mengarah ke sana.

Kami telah membahas sedikit 'konten berkualitas' sebelumnya: Anda pada dasarnya perlu fokus untuk menghasilkan posting bentuk panjang yang mencakup topik yang Anda tulis secara mendalam.

Mendapatkan backlink adalah tugas yang lebih sulit, karena melibatkan menjangkau blogger lain dan meminta mereka untuk menyertakan tautan ke konten Anda pada posting mereka. Ini urusan yang menghabiskan waktu, tetapi ini sangat penting, dan jika Anda mengambil pendekatan yang menyeluruh, itu bisa terbukti sangat bermanfaat.

11: Mulai Dengan SEO

Jika Anda memulai sebuah blog , setiap posting blog yang Anda tulis harus memiliki kata kunci dalam pikiran.

Ya, ada pengecualian - seperti menulis berita yang hanya relevan karena beberapa peristiwa atau menulis pembaruan tentang layanan Anda - tetapi sebagian besar, Anda ingin mengoptimalkan setiap posting di sekitar kata kunci.
Ada beberapa alasan untuk ini:
  1. SEO membutuhkan waktu, jadi jika Anda dioptimalkan dari awal, Anda akan sampai di sana lebih cepat.
  2. Lalu lintas organik ada di bagian atas daftar saluran pemasaran di web, bertanggung jawab atas ratusan ribu pengunjung ke blog teratas di setiap ceruk.
  3. Tidak ada alasan  untuk tidak melakukannya. Selama Anda tidak mengisi kata kunci, Anda akan mendapat manfaat dalam jangka panjang dan akhirnya belajar cara meningkatkan traffic blog.
Itu juga tidak super sulit. Beberapa orang bahkan percaya (termasuk saya sendiri) bahwa SEO masih bergantung pada banyak blogger. Itu karena SEO  tampaknya rumit, sehingga kebanyakan orang menghindarinya - mengurangi persaingan.

Biarkan saya memecahnya dengan sangat cepat, dan memberi Anda beberapa sumber daya untuk memulai:

1. SEO dimulai dengan riset kata kunci.

Jelas, jika Anda ingin peringkat di Google, Anda perlu tahu kata kunci apa yang ingin Anda peringkat. Saya telah menulis secara luas tentang bagaimana menemukan kata kunci yang bagus sebelumnya. Tetapi cukup banyak karena menggunakan alat yang tepat:
  • Ahrefs  (alat berbayar) untuk memata-matai kata kunci pesaing.
  • Google Keyword Planner  (gratis) untuk menemukan kata kunci terkait untuk kata kunci seed.
Ambil saja kata kunci seed (seperti "resep rendah karbohidrat" jika itu yang Anda tulis) dan pasang di salah satu alat. Anda juga dapat google kata kunci itu dan melihat isi-otomatis dan pencarian terkait di bagian bawah halaman:





Fungsi pencarian terkait Google
Kemudian, ambil semua kata kunci terkait dan tancapkan ke salah satu alat penelitian kata kunci di atas. Ketika Anda menemukan satu dengan kesulitan kata kunci rendah, buat posting di sekitar topik itu, termasuk kata kunci utama Anda dan kata kunci yang terkait. Ini adalah langkah pertama Anda untuk mempelajari cara meningkatkan traffic blog.

Jika Anda menggunakan GKP, Anda bisa mendapatkan gambaran kasar tentang kesulitan berdasarkan otoritas domain (DA) dari hasil pencarian ketika Anda Google kata kunci itu. Anda dapat menemukan DA dengan Moz Open Site Explorer . Sebagai aturan praktis, jika banyak posting memiliki DA lebih dari 40 atau 50, mungkin akan sulit untuk mengungguli mereka. Tetapi menggunakan Ahrefs atau SEMrush akan memberi Anda gambaran yang lebih baik.

12. Setelah Anda menulis posting, optimalkan untuk kata kunci target Anda.

Mengoptimalkan halaman untuk kata kunci tertentu disebut on-page SEO . Ini sebenarnya cukup sederhana.

Inilah infografis yang menakjubkan dari Brian Dean yang menunjukkannya secara visual:





SEO Infografis pada halaman
Mudah sekali, kan?

3. Untuk hasil maksimal, buat beberapa tautan.

Membangun tautan adalah bagian utama dari SEO akhir-akhir ini dan merupakan elemen penting untuk belajar bagaimana meningkatkan traffic blog - ditambah, alasan # 1 SEO adalah buah yang mudah bergaul. Kebanyakan orang melewatkan langkah ini sepenuhnya.
Itu tidak boleh. Tautan adalah salah satu dari 2 faktor peringkat teratas Google, menurut Andrey Lipattsev milik Google . (Jika Anda penasaran, yang lain di 2 teratas adalah konten.)
Membangun backlink berkualitas tinggi di situs yang relevan tidaklah sulit, tetapi memakan waktu. Itu membutuhkan banyak penjangkauan manual.

Ada faktor-faktor lain untuk dipertimbangkan dengan SEO juga, seperti meningkatkan kecepatan situs dan memastikan halaman Anda berfungsi dengan baik di ponsel, tetapi sekarang Anda tahu dasar-dasarnya!
Cukup tentang SEO - mari beralih ke saluran yang lebih akrab.

13: Lakukan media sosial dengan cara yang benar.

Kebanyakan orang menggunakan media sosial sebagai platform untuk mendorong konten mereka. Ini sepenuhnya, 100% salah!

Gary Vee, salah satu pakar pemasaran media sosial paling terkenal di dunia, meyakini metode “Jab, Jab, Jab, Right Hook”. Dengan kata lain, Anda perlu mengeluarkan setidaknya tiga posting atau pembaruan yang benar-benar bernilai gratis bagi pengikut Anda sebelum mencoba mendapatkan imbalan apa pun.

Itu bisa berarti membagikan konten influencer lain, membagikan konten pengikut Anda, atau mengeluarkan panduan gratis tanpa gateway (artinya Anda tidak membuat mereka memberi Anda email mereka). Kemudian Anda dapat mempromosikan posting itu dengan semua tautan afiliasi atau dengan produk Anda yang terlibat atau bagaimanapun Anda menghasilkan uang dari blog Anda.

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense BLOG
Timon Adiyoso
Durasi : 11.03
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog
Simbah Buyut
Durasi : 5.08
CARA BUAT BLOG DI HP ANDROID
Lifi Channel
Durasi : 9.59
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Baru
Ikhfan Yusuf
Durasi : 3.13

0 Response to "8+ Cara Jitu Agar Blog Banyak Pengunjung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel