Thursday, January 12, 2023

Apa itu Backlink dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog

Apa yang dimaksud dengan Backlink? Mengapa Backlink Penting Untuk Blog/Website? Saya juga menggunakan layanan dari rajabacklink untuk menampung beberapa advertiser yg bersedia memasang backlink di blog saya. Bisa dibilang kita sebagai publisher backlink yang dibayar sesuai ketentuan.. Namun terlepas dari itu semua kita juga harus mengimbanginya dengan melakukan guest post pada lain.. Sehingga link external dari kita yg menuju ke blog orang lain dan link external dari orang lain menuju ke blog kita bisa berimbang.. Karena kalo blog kita kebanyakan memberikan link external ke blog orang lain itu justru kurang bagus.. Kita mengeluarkan backlink.. Maka kita juga harus dapat backlink menuju ke kita.. Wah bener banget nih mastah kurazone. Intinya agar blog juga tetap terjaga kualitasnya kita harus mampu untuk mengimbangi antara link yang keluar dan link yang masuk. Iya mas. . Hidup harus berimbang.. Jangan berlebihan.. Dan jangan kekurangan.. Apakah ada manfaatnya menanam backlink nofol low, sedangkan mesin perayap google tak merayapi jenis backlink yang satu ini. Jika ada, apa manfaat tersebut?

Yang dimaksud content sharing platform di sini adalah menulis artikel di situs-situs seperti Kompasiana, hipwee, Brilio, medium, Viva blog, dan situs web lain yang sejenis. Biasanya untuk bisa menulis di sana, Anda wajib memiliki akun terlebih dahulu. Setelah daftar dalam pengisian biodata atau profil Anda bisa menambahkan link website di sana. Sifatnya memang nofollow, tetapi link Anda terpasang pada website yang high traffic sehingga efek positifnya pasti akan terasa. Jadi, jenis backlink yang akan Anda dapatkan adalah backlink Profile. Dahulu, memang bisa menanam link ketiga menulis konten di situs seperti itu, tapi sepertinya sekarang sudah tidak bisa. Kalau hanya tulisan panjang saja, itu sangat membosankan. Berbeda dengan infografis yang terlihat lebih menarik sehingga lebih mudah dibagikan oleh orang lain. Sebagai contoh, setelah membuat artikel Anda bisa memba gikannya ke sosial media namun ada tambahan infografis. Bukan hanya taruh link saja. Infografis yang menarik dan informatif biasanya akan dibagikan terus atau direkomendasikan pada situs lain.

Anda bisa mendapatkan link dari contoh di atas dengan mengirimkan email kepada mereka dan menunjukkan bahwa konten anda membantu sumber daya terkait gizi, misalnya. Mungkin hanya 5-10 % dari situs tersebut yang benar-benar akan berguna untuk membangun backlink Anda . Tapi beberapa link dari mereka dapat membuat perbedaan besar dalam SERP. Ada sebuah situs yang dirancang untuk membantu Anda mendapatkan umpan balik pada situs Anda. Dan hampir semua dari mereka menyediakan link dofollow kembali ke situs Anda. Seperti yang Anda lihat , ada link dofollow bagus pada halaman. Yang perlu Anda lakukan adalah mengirimkan situs Anda dengan sedikit penjelasan. Berikut adalah strategi yang benar-benar sempurna untuk situs e-commerce tetapi mungkin juga akan bekerja baik untuk blog anda. Pertama, temu kan situs yang telah pindah atau pergi keluar dari bisnisnya. Misalnya Anda menemukan informasi bahwa sebuah situs bisnis tiba-tiba keluar dari bisnis yang mereka jalankan. Pasti ada ada ratusan situs yang terhubung ke situs yang sudah tidak ada lagi tersebut. Kemudian berikutnya , temukan situs dan halaman yang terhubung ke bisnis lama atau situs lama.

jasa backlink murah Ada baiknya anda mendapatkan backlink profile terlebih dahulu. Idealnya, backlink profile ini berasal dari website yang relevan secara kategori. Namun, jika tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan backlink profile yang berasal dari webiste otoritas. Seperti Linkedin, Youtube, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Logikanya, website yang digunakan untuk bisnis memiliki akun di website tersebut. Terutama Linkedin dan Youtube. Kami membuat backlink profile bukan saja dari beberapa website diatas. Terkadang juga membuatnya di website otoritas yang tidak relevan sama sekali. Sebenarnya ini tidak bagus. Tapi, karena sulit menemukan sumber backlink lain. Maka, kami tetap menggunakan cara ini. Alhamdulillah masih aman hingga hari ini. Kami yakin, tidak semua praktisi SEO yang sepakat cara ini. Dan itu sah-sah saja. Bagi kami, selama cara yang digunakan legal, aman dan terbukti memberikan dampak positif. Maka, cara itu akan tetap kami lakukan. Walaupun banyak Pakar SEO yang menentangnya. Teknik mendapatkan backlink berikutnya adalah dengan blog comment. Ini juga bukan hal yang baru. Sudah dilakukan oleh praktisi SEO sejak 2009 lalu. Berkomentar di blog orang lain, dengan menyertakan backlink ke website kita. Biasanya, pada form komentar disediakan tempat kita memasang link website. Yang perlu diperhatikan saat menggunakan teknik ini. Pastikan halaman tempat kita berkomentar relevan dengan website kita. Selain itu, perhatikan juga link outboundnya. Jika terlalu banyak (lebih dari 10 link), m aka lebih baik urungkan niat anda untuk memasang backlink komentar di halaman website tersebut. Ingat! Backlink bisa berdampak baik dan buruk pada ranking website. Oleh karenanya, anda harus selektif dalam memilih sumber backlink. Tidak menggunakan sembarang sumber untuk mendapatkan backlink. Ada beberapa sumber backlink yang harus anda hindari sama sekali. Karena, backlink yang berasal dari sumber ini akan berdampak buruk pada peringkat website anda. Jangka pendek maupun jangka panjang. Lalu, sumber backlink seperti apa saja yang harus dihindari ? Mari kita bahas lebih lengkap.

No comments:

Post a Comment