Sunday, January 8, 2023

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Ngehang Windows 10

Itu adalah salah satu contoh kasus virus yang mungkin bisa terjadi pada laptop anda. Namun untuk kelas virus yang masih bisa dibilang standar, efek yang ditimbulkan dari keberadaan virus tersebut adalah bisa membuat kinerja laptop menjadi terganggu sehingga laptop akan sering mengalami masalah seperti lemot atau ngehang. Oleh sebab itu jika ternyata terjadi masalah pada file Windows yang Corrupt, bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah berupa laptop Windows yang sering ngehang bahkan not responding. Jika diatas sudah saya tuliskan beberapa penyebab yang sering membuat laptop Windows 10 menjadi ngehang, lalu bagaimana cara mengatasi laptop ngehang Windows 10? WIndows 10 anda yang sering ngehang. Cara mengatasi laptop ngehang Windows 10 yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menyesuaikan pengaturan pada BIOS. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi laptop Ngehang Windows 10 lewat BIOS. 1. Langkah pertama silahkan anda nyalakan dulu lapto p. Namun jangan masuk ke sistem operasi, disini anda harus bisa masuk ke pengaturan BIOS dengan cara menekan tombol F2 atau F12 di keyboard.

1. Klik kanan pada battery icon pada system tray dan pilih Power Options. 2. Pilih High Performance dari pilihan pada menu paling atas. 3. Klik Apply dan OK. Selain mengubah power plan, Anda juga bisa menonaktifkan fitur yang tidak penting yang tidak selalu digunakan. 1. Klik tombol Start, ketik "msconfig" (tanpa tanda kutip) ke kolom pencarian dan tekan Enter. 2. Pilih tab Services. 3. Uncheck semua fitur yang tidak perlu atau yang tidak tahu fungsinya. 4. Klik Apply dan OK. Anda juga bisa mengubah pengaturan pada aplikasi yang sering digunakan. Misalnya dengan mengubah setting pada Microsoft Office atau aplikasi lainnya yang sering Anda gunakan. Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda bisa mengatasi laptop lemot tanpa harus ribet dan otomatis akan ngebut kembali. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan spesifikasi laptop Anda agar t idak terlalu berat saat digunakan, serta rutin melakukan pembersihan hard disk dan defragmentasi hard disk agar kinerja laptop tetap optimal. Itulah beberapa cara mengatasi laptop lemot yang bisa Anda coba.

Komputer atau Laptop sudah menjadi salah satu perangkat teknologi yang sangat dibutuhkan manusia untuk kehidupan sehari-hari. Laptop memiliki banyak kegunaan, bisa untuk mengerjakan tugas kuliah, bermain game, pekerjaan kantor, editing, internetan, menonton film atau movie, streaming video online, dan lain-lain. Untuk para pengguna laptop ataupun komputer tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan kata not responding atau kamu sering mengalaminya? Ketika laptop mengalami Not Responding tentu akan membuat kita galau dan kesal, karena ketika itu terjadi maka pekerjaan atau aktivitas apapun yang menggunakan laptop pasti akan terhambat dan menyita waktu. Nah, untuk itu saya akan membagikan solusi bagaimana cara mengatasi laptop ataupun komputer yang mengalami Not Responding. Not Responding sering kali terjadi karena banyaknya cache dan juga file sampah pada komputer atau laptop.Tahukah kamu bahwa chace ini akan menambah beban RAM jika tidak dibersihkan dan yang pastinya mengakibatkankan laptop dan komputer kamu lemot. Selain karena cache yang menumpuk not responding juga bisa karena masalah pada OS. Jika sistem operasi kamu bermasalah maka tentunya akan membuat kinerja laptop dan komputer kamu kurang maksimal.

Begini cara mengatasi laptop lemot setelah update! Bagi sebagian orang, laptop yang bekerja dengan baik adalah salah satu kebutuhan yang krusial. Apalagi kini banyak pekerjaan dan kebutuhan pendidikan yang membutuhkan bantuan teknologi. Pastinya butuh laptop untuk menyimpan data, mengakses internet, koordinasi pekerjaan, menyusun pekerjaan, meeting online, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, masing-masing laptop punya sistem operasi yang berguna untuk menjalankan semua aplikasi dan program di laptop. Salah satu sistem operasi yang paling ban yak dipakai adalah Windows, dari Microsoft. Perkembangan perjalanan Windows ini ternyata sudah sangat panjang, lho! Kalau kamu ingat, pada tahun 2000-an awal juga ada Windows XP dan Windows Vista. Sekalipun sudah merupakan versi Windows keluaran terbaru dari Microsoft, Windows 10 dan 11 tetap membutuhkan update berkala saat sudah digunakan di laptop kamu. Pembaruan sistem atau system update Windows ini bertujuan untuk memasukkan fitur-fitur terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft. Selain itu juga memperbaiki bug atau gangguan-gangguan yang ada di sistem.

No comments:

Post a Comment